Wamenkumham optimistis kasus Lapas Cebongan cepat terungkap

wakil menteri hukum dan hak asasi manusia (wamenkumham) deny indrayana percaya peristiwa penyerangan dengan orang tidak dikenal dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) cebongan sleman, bersegeralah terungkap.

saya yakin polisi dapat membongkar kasus tersebut (cebongan), ujarnya di sidoarjo, jatim, kamis.

berdasarkan hukum, kata dia, kasus yang terjadi di sleman tersebut bisa dikatakan dijadikan peristiwa kriminal.

biasanya ada pilihan persentasi dan tak bisa terungkap, sebab banyak faktor nonhukum semisal politik. namun, peristiwa yang terjadi pada lapas cebongan tersebut tidak ada unsur nonhukum serta diharapkan bisa segera terungkap, tuturnya.

ia mengajarkan, penduduk termasuk aparat tentara nasional indonesia yang mempunyai Informasi terkait angka tersebut ingin dimintai keterangan supaya segera terungkap.

presiden ri sudah memberikan arahan dan detail juga aksi ini tidak bisa dibiarkan. polisi tentunya mau membeli alat bukti untuk pelaku selama kasus itu mampu dibuktikan di depan hukum selama pengadilan nanti, paparnya.

ia juga mengemukakan, pihaknya hendak mengerjakan evaluasi tinggal terhadap standar keamanan yang diterapkan lapas.

lapas sesungguhnya telah menerapkan standar pengamanan pada dalam lapas. namun, untuk penyerangan dengan gaya seperti itu, sipir kami memang tak siap untuk menghadapinya, kata deny.

sebelumnya, lapas cebongan, sleman, mendapatkan serangan oleh pihak tak disukai yang berjumlah belasan pihak.

akibat penyerangan oleh sekelompok orang tersebut, empat tahanan meninggal dunia dan pilihan pihak sipir mengalami luka-luka.

Informasi Lainnya: mesin perontok - table lifter - jual pupuk