WNA Thailand ditangkap karena menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) yang berasal dari thailand ditangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan dan pelayanan bea serta cukai tipe madya pabean b makassar ketika membawa narkotika jenis sabu ke indonesia.

tersangka yang warga negara thailand ini tertangkap dari jumat malam, sementara masih kini kita dapat melakukan jumpa pers sebab kami mesti berkoordinasi dengan bnnp sulsel lebih-lebih dahulu, ujar kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, disertai kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, di makassar, minggu.

ia mengatakan, penangkapan dan dilakukan anggotanya itu terungkap setelah pelaku berkurang dari pesawat garuda indonesia airlines dengan nomor penerbangan ga-849 dibandingkan singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan sesudah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) selama bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku dan membawa sabu sebesat 1.006 gram ataupun lebih dibandingkan Satu kilogram sabu kemudian membaginya dalam dua pihak kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda

pelaku bekerja mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya itu kemudian menyembunyikannya pada di tumpukan pakaiannya. akan tetapi, usahanya tersebut sia-sia karena tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan serta langsung memberikan pelaku bersama barang buktinya tersebut agar pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menyampaikan manakala sulsel merupakan salah Satu wilayah dan adalah prioritas tinggi dari kaum pelaku kejahatan supaya menyebarluaskan serta memasarkan narkotikanya itu.