Kronologi eksekusi Susno Duadji

mantan kepala badan reserse serta kriminal (kabareskrim) polri, komjen pol (purn) susno duadji sudah dieksekusi oleh kejaksaan juga selanjutnya dibawa ke lembaga pemasyarakatan (lapas) ii a cibinong.

jaksa agung basrief arief selama jumat mengajarkan kronologi eksekusi susno, yang diselenggarakan pada kamis malam (2/5) kurang lebih jam 23.10 wib oleh empat pihak di suasana dan dia sebut kondusif.

menurut basrief, pada kamis sore kurang lebih jam 14.30 wib asli bernama untung sunaryo yang mengaku untuk penasehat hukum keluarga susno menemuinya.

untung menyampaikan bahwa pak susno bersedia melaksanakan eksekusi hanya dengan eksekutor dan ditunjuk segera oleh jaksa agung, tentu saya menyambut baik yang dilontarkan hal tersebut, tutur basrief.

Informasi Lainnya:

jaksa agung lalu menunjuk kepala kejaksaan tinggi dki jakarta serta pelaksana harian kepala kejaksaan negeri jakarta selatan untuk menangani eksekusi.

tidak banyak Satu pun dan hapal juga mereka dipersilahkan mengambil jaksa eksekutor serta jumlahnya tak lebih dari empat pihak juga langsung dibawa ke lapas kelas ii a cibinong, pas permintaan pak susno terdahulu, papar basrief.

dalam putusan perkara no. 899 k/pid.sus/2012 tertanggal 22 november 2012, mahkamah agung menguatkan putusan pengadilan negeri jakarta selatan juga pengadilan tinggi dki jakarta kiranya susno terbukti bersalah mengerjakan tindak pidana korupsi.

pengadilan menyampaikan susno terbukti melakukan korupsi selama penanganan perkara pt salmah arowana lestari juga pengelolaan dana pengamanan pilkada jawa barat 2008. ia dijatuhi hukuman penjara di 3,5 tahun.