UN SD hari kedua, kekurangan naskah ujian teratasi

ujian nasional (un) sekolah dasar memasuki hari kedua.

di maluku utara, panitia sempat kerepotan sebab ternyata persentasi soal dan didistribusikan ke sekolah lebih terbatas dari jumlah peserta.

sekretaris panitia un malut, adjid tuhuteru menyampaikan sempat banyak catatan bahwa enam sd pada malut yang kekurangan naskah soal un, tapi keuntungan tersebut telah diantisipasi melalui cara mengirimkan cadangan soal yang banyak selama kabupaten/kota.

jadi tidak banyak masalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyatakan, kelima sekolah dan mengalami keterlambatan pengiriman naskah soal un yakni sdn kao barat, madrasah ibtidaiyah amalia serta madrasah ibtidaiyah muhamaddiyah selama kabupaten halmahera utara. terlalu pula pada sdn waci kabupaten halmahera timur, madrasah ibtidaiyah pulau madopolo kabupaten halmahera selatan.

solusinya, panitia mencetak naskah un di makassar serta segera dikirim ke sekolah dan mengalami kekurangan naskah un itu.

adjid mengakui, terjadinya kekurangan naskah un dalam lima sekolah dalam malut itu karena selama pemasukkan data base siswa tak mencantumkan nama audien un dalam sekolahnya tiap-tiap.

sehingga, dalam ketika sortir akan tetapi ditemukan ada sekolah yang mengalami kekurangan naskah soal un dan diantisipasi dengan mencetak kembali dalam makassar lalu dikirim ke sekolah tersebut.

meskipun demikian, adjid mengatakan sudah mendistribusikan naskah soal un sederajat ke semua kabupaten/kota hingga ke sd terdekat, oleh karenanya dipastikan un dan dimulai senin hari ini dan berlangsung serentak.

selain tersebut, pihaknya sudah menggarap komunikasi dengan semua panitia un dalam berbagai kabupaten/kota pada malut serta menyatakan kiranya semua naskah un telah hingga ke sekolah terdekat.

panitia un selama tingkat kabupaten/kota juga telah melakukan sortir dalam naskah soal un sd dan dikirim ke semua kecamatan agar memastikan naskah un yang dikirim itu sudah pas melalui pemakaian di setiap kecamatan.

jumlah siswa sd/madrasah ibtidaiyah juga sd luar biasa dan memenuhi un tahun ini berjumlah 25496 siswa daripada 1297 siswa dan tersebar dalam seluruh kabupaten/kota selama malut.