Pemilu Malaysia digelar, jutaan warga datangi TPS

sekitar 13,26 juta masyarakat negara malaysia hari ini secara serentak mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (tps) dan telah ditentukan untuk menungkapkan aspirasinya pada pemilihan raya publik (pru-13) malaysia.

pemilu ini diadakan dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 waktu setempat di 8.789 tps dalam semua malaysia.

di kuala lumpur, minggu, penduduk malaysia sejak pagi telah mulai berdatangan dan para pemilih itu tampak antusias untuk mengatakan hak suaranya pada tps dan berdekatan dengan website tinggalnya.

bahkan, persentasi penduduk yang ke tps tambah ramai walaupun ditengah panas teriknya matahari.

Informasi Lainnya:

perdana menteri malaysia datuk seri najib tun razak menungkapkan pemilu di malaysia berjalan melalui lancar makanya tidak banyak alasan untuk mempertanyakan hasilnya.

tidak ada alasan supaya takut ataupun cemas karena semua bisa dikendalikan, tutur najib setelah menyerahkan suaranya bersama istri datin seri rosmah mansor dalam pekan, pahang, seperti dikutip thestar internet.

najib menyampaikan, koalisi yang dipimpinnya barisan nasional usah memenangi pemilu kali ini sebab kami memiliki rekam jejak dan lebih menarik serta agenda yang lebih menarik supaya malaysia.

sementara itu pemimpin oposisi datuk seri anwar ibrahim serta istrinya datuk seri wan azizah wan ismail menyerahkan suaranya selama sekolah kebangsaan penanti, permatang pauh, pulau pinang dalam pukul 8.40 waktu setempat.

anwar mengaku optimistik koalisi oposisi pakatan rakyat hendak menang. apabila pemungutan suara berjalan melalui bagus, kemungkinan kami supaya menang juga tinggi, ujarnya.

polisi melarang para pendukung partai agar melakukan konvoi mobil ataupun aksi jalanan lain sesudah hasil awal pemilu diumumkan.

deputi inspektur jendral polisi tan sri khalid abu bakar menyampaikan meskipun tak banyak indikasi kehadiran kerusuhan hari ini, kebijakan tersebut tetap diambil agar mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

kami minta berbagai bagian dapat menerima hasil pemilu melalui lapang dada, ujarnya.

polisi serta memperingatkan pihak-pihak dan berencana mengadakan perhimpunan kebangkitan rakyat di putrajaya hari ini agar tidak meneruskan rencananya itu.

inspektur jendral polisi tan sri ismail omar menyampaikan polisi sudah menerima info mengenai rencana tersebut dan dimaksudkan supaya menolak hasil pemungutan suara jika hasil itu tak berpihak di partai tertentu.

koordinator penampilan tersebut akan mengumpulkan sekitar 5 ribu orang dalam masjid putrajaya tidak jauh kompleks kantor perdana menteri.

semua pihak mesti menerima hasil pemilu juga polisi telah bersiap untuk mengikuti aksi pada mereka dan mau mengganggu keamanan dan ketertiban, tegasnya.