Dua Uskup Ortodoks diculik di Suriah utara

kelompok bersenjata menculik dua uskup di desa provinsi aleppo, suriah utara, papar kantor berita sana pada senin malam.

kelompok teroris bersenjata di hari ini menculik uskup yohanna ibrahim, kepala gereja ortodoks suriah (selama aleppo), dan uskup boulos yaziji, kepala gereja ortodoks yunani (pada aleppo) saat mereka malakukan model kemanusian di desa kafr dael, provinsi aleppo, tutur kantor berita itu.

para teroris menghadang kendaraan kedua uskup tersebut dalam desa kafr dael, mengeluarkan sopir daripada kendaraan tersebut dan menculik para uskup tersebut , tambahnya.

ketika dikontak afp, sumber-sumber dalam daerah keuskupan ortodoks yunani menolak menyerahkan komentar tentang insiden tersebut.

Informasi Lainnya:

para penduduk kristen aleppo yang dihubungi afp menungkapkan ibrahim naik kendaraan beranjak menjemput yaziji daripada bab al-hawa melintasi perbatasan turki, yang berada dalam kekuasaan pemberontak.

mobil tersebut dicegat dalam perjalanan pulang dengan pria-pria bersenjata dan menculik kedua uskup itu dan membunuh sopir mereka, tutur penduduk yang tak bersedia namanya disebutkan.

penculikan-penculikan tambah meningkat di suriah ternyata hukum dan ketertiban berantakan akibat meluasnya konflik antara pemberontak juga pasukan pemerintah presiden bashar al assad.

para aktivis dan grup hak asasi manusia menyampaikan kelompok-kelompok minoritas termasuk kristen umumnya rentan kena serangan.

jumlah penduduk kristen sekitar lima persen dari penduduk suriah dan mereka tetap sebagian sulit netral serta mendukung pemerintah dari pemberontakan terhadap pemerintah meletus maret 2011.

tetapi oposisi suriah juga termasuk anggota terkemuka kristen george sabra, benar pembangkang diangkat sebagai ketua tetapi koalisi nasional suriah dan oposisi senin.