Pemerintah siapkan kompetensi kehumasan

dirjen Informasi dan komunikasi publik kementerian komunikasi dan informatika, freddy h tulung, mengatakan pemerintah hendak menerapkan kompetensi jenis kehumasan untuk memperkuat fungsi pada menungkapkan pesan-pesan pemerintah terhadap publik.

selama ini, humas seolah-olah hanya jabatan karir sehingga mereka tak miliki kompetensi supaya tersebut, ujar freddy h tulung di sela-sela seminar bakohumas regional indonesia tengah di pontianak, selasa.

menurut dia, sudah sepatutnya bekerja dalam jenis humas mempunyai ajaran main berupa kode etik.

ia melanjutkan, kode etik kehumasan sudah disepakati dengan persatuan kehumasan, baik daripada kalangan pemerintah maupun swasta.

untuk hapal kode etik, tentu harus miliki kompetensi selama jenis itu. semisal wartawan, serta miliki kode etik, ujar dia.

Baca: Obat Pelangsing - Melangsingkan Badan - Obat Pelangsing

ia menambahkan, humas--terutama pemerintah--mempunyai fungsi untuk menyatakan kebijakan publik, mempunyai kepekaan di menyerap input warga, serta memberi edukasi pada umum.

freddy juga mengingatkan fungsi yang tidak tidak sulit tersebut membeli petugas humas harus meninggalkan standar kompetensi tertentu.

nanti hendak ada semacam sertifikat terhadap humas dan sudah lulus kompetensi. kami hendak menyertakan pihak ketiga, rencananya dengan london school of public relations, tutur dia.