Korut pindahkan lagi dua peluncur rudal ke pantai timur

korea utara memindahkan dulu dua peluncur rudal ke pantai timurnya, info persiapan agaknya tengah dilaksanakan terhadap Salah satu uji silahkan rudal saat ketegangan meningkat di semenanjung korea, tutur Salah satu laporan, ahad.

pyongyang diduga keras mau mengerjakan Satu uji coba rudal bertepatan dengan perayaan supaya memperingati kelahiran mendiang pemimpin dan pendiri korut kim il-sung pada 15 april akan tetapi tidak diselenggarakan.

militer korut pekan kemarin memindahkan dua peluncur dan diperkirakan adalah untuk rudal-rudal scud ke provinsi hamgyong selatan dalam timur-laut, tutur kantor berita yonhap --yang mengutip pernyataan betul pejabat senior seoul.

kami tahu kiranya korut memindahkan dulu dua peluncur rudal (tel) ke pantai timur ... setelah 16 april, pejabat itu menungkapkan serta menambahkan seoul serta washington memantau dengan cermat objek wisata tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang juru bicara kementerian pertahanan seoul tak mampu segera dihubungi supaya mengonfirmasikan berita itu.

sebelumnya, korut dikabarkan memindahkan tujuh peluncur rudal ke daerah pantainya dan menghadapi laut timur (laut jepang) agaknya kepada persiapan-persiapan Satu uji coba yang akan mampu memperbaiki lebih jauh ketegangan.

korut, dan marah atas sanksi-sanksi baru pbb setelah negara tersebut melakukakn uji silahkan nuklir ketiga juga latihan militer gabungan as-korsel, selama beberapa pekan menganggarkan ancaman-ancaman serangan rudal juga perang nuklir.

tetapi kendatipun ulang tahun kelahiran kim il-sung telah berlalu, asli juru bicara kementerian pertahanan, kamis, menyampaikan bahwa kemungkinan uji coba dan menggandeng scud --yang mempunyai jangkauan tembak lebih pendek, musudan --yang memiliki jangkauan tembak menengah serta rudal rodong berjangkauan tembak jauh tetap ingin dilaksanakan.

ada kemungkinan dalam 25 april korut ingin menggarap Satu launching rudal, papar laporan itu, yang mengutip pernyataan para pejabat militer selama seoul. tersebut adalah ulang tahun terbentuknya militer korut.

musudan --yang diperkirakan sangt mungkin ingin diujicoba-- memiliki jangkauan tembak 2.500 sampai 4.000km, juga dapat mencapai korsel serta jepang juga mungkin pangkalan-pangkalan militer amerika serikat dalam pulau guam, pasifik.

presiden as barack obama mengatakan ragu menyangkut kemampuan korut itu, dengan mengatakan pekan 2012 ia tak yakin pyongyang memiliki Salah satu rudal dan mampu membawa Salah satu hulu ledak nuklir.