Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono atau ibas yang serta mantan anggota komisi i dpr, kembali diajukan dengan partainya dijadikan calon anggota legislatif untuk pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan di jakarta, minggu, menyampaikan nama ibas masuk dalam mendaftar calon ternyata (dcs) partai demokrat supaya daerah pemilihan jawa timur vii yang meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, dan magetan.

pada minggu (21/4) tersebut diumumkan susunan pengurus partai demokrat dan masih serta pengajuan 560 nama calon anggota legislatif agar dpr yang masuk pada dcs partai demokrat ke komisi pemilihan publik (kpu).

pada pertengahan februari lalu, ibas mengundurkan diri dari keanggotaan dpr dengan alasan akan memperhatikan mengurus partai walaupun pengunduran dirinya itu ditandai melalui kejadian ibas dan tidak menghadiri rapat paripurna serta cuma melewatkan registrasi hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tak menjadi caleg, konstituennyua mau protes. beliau kan adalah `vote getter` ataupun pengumpul suara, ujarnya.

apalagi, kata syarif hasan yang serta menteri koperasi dan ukm, pada pemilu 2009, ibas berhasil mencari suara terbanyak selama daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen dapat meraih suara terbanyak untuk kedua kalinya, bukan hanya selama partai demokrat tetapi dari seluruh partai, ujarnya.

syarif menyatakan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif supaya dpr ke kpu dan 206 nama atau 37 persen adalah wanita sehingga memenuhi persyaratan kuota 30 persen perempuan.

ia menambahkan daripada 148 anggota dpr dari partai demokrat ketika ini terdapat 133 nama diajukan terserah menjadi calon anggota legislatif.