Pesan Presiden untuk buruh

presiden susilo bambang yudhoyono membayar para pekerja juga buruh tetap menjaga ketertiban ketika mengadakan penampilan unjuk rasa peringatan hari buruh sedunia dan jatuh semua 1 mei, ataupun lebih diketahui melalui istilah mayday.

unjuk rasanya tertib. bisa banyak ekspresi, pikiran semisal bagaimana, rekomendasi semisal bagaimana, namun tertib, tutur presiden pada istana negara, senin sore, ketika melakukan pertemuan dengan para pemimpin serikat pekerja atau buruh.

selama tujuh tahun terakhir presiden yudhoyono selalu menggelar pertemuan dengan perwakilan pimpinan serikat buruh atau pekerja untuk bertukar pikiran juga mendengarkan masukan kelompok pekerja.

menurut presiden, ketertiban aksi merupakan keharusan mengingat apabila penampilan dilakukan dengan tak tertib apalagi sampai anarkis ingin mempunyai permasalahan masih terhadap berbagai, bagus negara, perekonomian, industri dan pekerja.

Informasi Lainnya:

oleh karena tersebut, kian presiden, jika harus menungkapkan protes serta aspirasinya hendaknya tetap memelihara ketertiban makanya pesannya bisa sampai dalam pemerintah dan ada langkah awal.

jaga ketertiban oleh karenanya pesan sampai, dan banyak Jawaban pada masa yang mau datang, tambahnya.

lebih lanjut presiden mengapresiasi penampilan unjuk rasa dalam masa 2012 yang tertib serta tak merusak.

sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam perayaan hari buruh 2013 presiden juga mau melewatkan hari buruh pada luar istana untuk berhadapan juga berdialog dengan pekerja.

kali ini presiden ingin berdialog melalui pekerja pada dua perusahaan di jawa timur.

turut mendampingi presiden serta wakil presiden boediono pada pertemuan melalui pimpinan serikat pekerja/buruh itu antara lain menko polhukam djoko suyanto, menko perekonomian hatta rajasa, menko kesra agung laksono, dan menteri tenaga kerja serta transmigrasi muhaimin iskandar.

sementara tersebut perwakilan serikat pekerja dan buruh dan hadir diantara lain, presiden konfederasi serikat pekerja indonesia (kspi) said iqbal, presiden konfederasi serikat pekerja semua indonesia (kspsi) andi gani nena wea, presiden konfederasi serikat buruh sejahtera indonesia mudofir, ketua publik serikat buruh muslim indonesia m syaiful bahri anshori, ketua umum federasi serikat pekerja kimia sjaiful dp, ketua umum konfederasi kongres aliansi buruh indonesia nining elitos, ketua umum federasi pekerja bumn abdul latif, dan sekjen kspsi rudy prayitno.