Indonesia perlu menarik investasi Australia Barat

indonesia mesti bagus pengusaha australia barat untuk menanam modal mereka pada kawasan-kawasan yang dekat negara bagian itu juga mengekspor hasilnya ke seluruh negara, tutur ekonom dorodjatun kuntjoro jakti, senin malam.

menurut mantan menko perekonomian ini, jalur laut dalam selat sunda bisa dimanfaatkan agar mengangkut produk-produk ekspor ke pakistan, bangladesh atau negara-negara afrika.

pada perbincangan sempit the first murdoch commission yang serta dikuti lima wartawan indonesia, guru besar universitas indonesia ini menyebut peluang dan terbuka terhadap pengusaha australia agar mengembangkan pelabuhan dalam madura, jawa timur.

dia memproyeksikan ekonomi indonesia tumbuh positif selama tahun-tahun yang akan datang dan merupakan pemain penting bersama china dan india.

Informasi Lainnya:

dorodjatun menyampaikan pemimpin-pemimpin muda asia tenggara, china, india serta australia usah bertemu serta berdialog supaya menyongsong waktu depan.

mereka jangan melupakan sejarah hubungan selama diantara negara-negara dalam kawasan tersebut dijadikan bekal supaya mengikuti keputusan yang arif juga bijaksana, tutur dorodjatun.