Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri studi juga kebudayaan jenis pendidikan musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau dengan langsung proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) untuk menikmati langsung kesiapan pelaksanaan un smp serta sederajat di senin (22/4) dan pelaksanaan un sma dan sederajat yang masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan kiranya un sma mengalami keterlambatan daripada jadwal dan sudah ditentukan sebab mengalami kendala dalam pendistribusian soal termasuk untuk kukar.

wamendikbud disambut oleh sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas pendidikan kabupaten kukar h hermawan serta kepala humas juga protokol kabupaten kukar dafip haryanto, dalam posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim mengatakan bagian kementerian pendidikan dan kebudayaan sudah memberikan semuanya terhadap aparat keamanan perihal masalah penyelenggaraan un dan mengalami keterlambatan serta telah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, dan bagian kementerian serta telah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi dan mengalami waktu pergeseran selama menyelesaikan un untuk meyakinkan un berjalan dengan bagus.

ia menambahkan persoalan dan sedang dialami ketika ini banyak sekali penggandaan soal juga lembar solusi komputer (ljk) yang difotokopi sendiri dengan pihak provinsi.

hal tersebut, ujarnya, tidak perlu dikhawatirkan karena pada penggandaan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan, petugasnya serta diperiksa dengan keamanan serta adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, tersebut diselenggarakan dengan pengamanan dari aparat, untuk tidak ada penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan solusi dan dalam isi di lembaran langkah awal fotokopi ke lembar langkah awal komputer (ljk) dipercayakan pada perguruan tinggi yang dilakukan pengawasan ketat supaya Jawaban yang dipindahkan tersebut sama melalui aslinya, katanya.

untuk tersebut, ia mengimbau kaum siswa dan mengikuti un agar jangan terkecoh dengan kunci solusi dan mungkin beredar dalam kelompok masyarakat siswa, karena soal tak mungkin bocor kepihak lain.

ia menambahkan tentang keterlambatan un yang terjadi untuk bisa diambil hikmahnya.

mudah-mudahan dan terlambat itu mampu digunakan oleh para siswa dan memenuhi un untuk tinggal menyiapkan diri melalui waktu dan diberikan itu. mari kita beri semangat untuk mental mereka dapat menghadapi un melalui bagus yang merupakan masa depan mereka, ujarnya.