Mendikbud: belum tentu diterima peserta UN

mendikbud mohammad nuh menilai pengabaian hasil ujian nasional (un) 2013 supaya sma dan sederajat yang diusulkan komisi x dpr belum pasti diterima peserta un.

usulan tersebut kami terima, namun ingin kami kaji. bayangkan kalau diabaikan, tentu 22 provinsi dan nggak ada masalah melalui un mau menolak, bahkan dan digeser pun menolak karena sediakan harga diri, papar nuh dalam konferensi pers usai diskusi profil dokter gigi indonesia yang holistik dan membumi pada surabaya, sabtu.

dpr mungkin saja memberi masukan, tapi keuntungan dan subtansial merupakan kerahasiaan soal un, bukan soal serentak tidaknya. apabila tak serentak, tapi tak bocor ya baru sah, sebab tersebut kami tak hendak juga merta mengabaikan hanya soal beda masa, katanya.

kemarin anggota komisi x dpr ri reni marlinawati menyampaikan un 2013 tidak sah sebab tak dilaksanakan serentak. sebab di uu dinyatakan kiranya un harus diselenggarakan serentak. tidak bisa banyak penundaan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

nuh berjanji untuk mengumumkan hasil investigasi penyebab gagalnya un serentak, minggu depan.

dia dan berjanji supaya menjatuhkan sanksi pada dan lalaii. biaya percetakan soal un 2013 mencapai rp94 miliar dan banyak sekitar rp22 miliar dan bermasalah, ujarnya.

dia mempersilakan bpk serta kpk mengerjakan penyelidikan. bukan kpk ataupun bpk yang masuk (mengusut), tapi kami undang mereka untuk masuk, ujarnya.

nuh mendaku pelaksanaan un sma serta smp juga sederajat dengan publik terselesaikan. bedakan antara un dengan pelaksanaan un, sebab un sudah ada masalah melalui Salah satu percetakan, tapi dalam jatim serta provinsi lain kan berjalan sebagaimana biasa, katanya.