Gubernur Sulteng pertegas soal Poso ke Konjen AS

gubernur sulteng longki djanggola mengatakan status keamanan serta dampak konflik dalam kabupaten poso kepada wilayah sulawesi tengah dengan keseluruhan di hadapan konsul konsulat jenderal amerika serikat joaquin monserrate bersama jajarannya pada palu, selasa sore.

longki djanggola menyampaikan gangguan keamanan yang seringkali terjadi selama poso sama sekali tak mempengaruhi kondisi keamanan dengan keseluruhan dalam sulawesi tengah.

poso ya poso. sama sekali poso tak mempengaruhi kota palu dan daerah yang lain pada sulawesi sedang, papar longki.

dia menyampaikan pihak luar menyaksikan poso sama melalui melihat Satu sulawesi sedang oleh karenanya terbentuk opini seakan-akan gangguan keamanan pada poso serta pengaruhi keamanan se sulawesi tengah.

poso tersebut Salah satu dari 11 kabupaten dan kota pada daerah kami, katanya.

Baca Juga: Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

data statistik tutur longki juga menunjukkan tidak keberadaan pengaruh gangguan keamanan poso pada pertumbuhan ekonomi di sulawesi tengah dan selama lalu mencapai 9,27 persen.

pertumbuhan itu jauh di atas rata-rata nasional dan cuma 6,23 persen.

logikanya manakala keamanan dalam poso mempengaruhi sulawesi sedang pasti ekonomi selama daerah ini hancur-hancuran, ujarnya.

longki menungkapkan gangguan keamanan pada poso beberapa waktu terjadi hanya sebab ketidaksenangan pihak tertentu kepada aparat kepolisian.

sementara itu wakin, panggilan joaquin monserrate menungkapkan hingga saat ini orang asing terlebih kalangan investor mengangap poso baru menakutkan.

pendapat investor barat tetap cemas biarpun banyak pengamanan, katanya.

wakin menungkapkan pilihan waktu kemarin dirinya sudah berkunjung ke poso dan berkesimpulan bahwa orang poso tak akan lagi banyak konflik pada daerah itu.

wakin bersama pilihan pejabat di konsulat jenderal amerika serikat di surabaya menikmati telah kehadiran kemajuan selama wilayah ini.

dia mengatakan situasi itu berbeda saat dirinya berkunjung ke sulawesi sedang sekitar 10 tahun lalu. kelihatan kota ini lebih tambah besar, pembangunan dimana-mana, katanya.

menurut rencana wakin bersama rombongan hendak berada dalam palu sampai kamis (4/4) selanjutnya akan menuju makassar, sulawesi selatan.