Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma dan sederajat, termasuk ujian paket c yang ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai paling tidak 1,49 juta lembar jawab un sma serta sederajat, tergolong lembar jawab ujian paket c, tutur penanggung jawab pengawasan un jawa sedang, prof fathur rokhman, pada semarang, selasa.

ia menyebutkan batas waktu dan diberikan supaya pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un dan ujian paket c itu pada 3 mei 2013, akan tetapi sebelum tersebut pihaknya menargetkan semua pemindaian beres dilakukan.

menurut pembantu rektor iv unnes tersebut, memang banyak sejumlah persentasi dan ditemukan di pemindaian, mulai lembar jawab miring, sobek, serta ketidakcermatan siswa selama menghabiskan biodata dan kurang menghitamkan solusi.

Informasi Lainnya:

namun, papar dia, berbagai kendala tersebut berhasil diatasi oleh tim pemindai makanya tak hingga mengakibatkan hambatan berarti selama proses pemindaian serta siswa tidak mesti takut hasil kerjanya tak terpindai.

kami menjamin berbagai lembar jawab berhasil dipindai. tak usah khawatir. tidak banyak peserta un yang dirugikan serta `diuntungkan`, berbagai hambatan itu dapat diatasi pas prosedur operasional standar, katanya.

fathur rokhman menyampaikan tim pemindai dan dikerahkan sebanyak 90 pihak diatur dengan sistem shift supaya melakukan tugas pemindaian pada 24 jam non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) yang kami punya, yakni mesin pindai biasa dan mesin pindai berteknologi citra. untuk kasus-kasus tertentu, seperti lembar jawab miring digunakan mesin pindai citra, katanya.

nantinya, hasil pemindaian daripada unnes tersebut mau dikirimkan ke pusat penilaian studi (puspendik) kemendikbud agar dilaksanakan proses skoring dan kemudian diolah merupakan nilai-nilai yang didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) mampu selesai tidak keliru waktu. ditargetkan pada 2 mei kedepan proses pemindaian lembar jawab un telah rampung juga dikirim ke pusat supaya segera dilaksanakan skoring, ujarnya.